Ketahui Proses Meleleh Dan Tuang dalam Pembuatan Sabun

misticanzadime - Seperti yang akan Anda pelajari, membuat sabun handmade bisa sederhana atau rumit. Beberapa orang menikmati tantangan untuk keluar secara profesional, yang tidak masalah. Namun, orang lain hanya ingin membuat sabun untuk penggunaan pribadi atau untuk memberi sebagai hadiah sesekali.


Perlu diingat bahwa tindakan pencegahan keselamatan harus tetap diikuti karena sabun menjadi sangat panas ketika meleleh, terlepas dari tingkat keterampilan yang terlibat. Di sini, kita akan membahas teknik peleburan dan penuangan yang mudah, cocok untuk pembuat sabun pemula atau ahli!

Pertama, perlu diingat bahwa sebagian besar sabun buatan tangan terbuat dari gliserin. Ketika Anda membeli sabun yang dibeli di toko, sebagian besar gliserin telah diproses. Karena itu, ketika Anda membuat sabun sendiri, Anda memiliki peluang besar untuk membuat sesuatu yang kaya gliserin dan lembut.

Meskipun "gliserin" biasanya jernih, dengan warna dan wewangian saat ini, Anda dapat membuat sabun yang indah yang tidak hanya membuat kulit Anda lembut tetapi juga tampak hebat. Dengan gliserin, karena merupakan humektan, uap air dikeluarkan dari dirinya sendiri. Itu berarti ketika Anda menggunakan sabun gliserin saat mandi, lapisan yang sangat halus akan tetap berada di kulit, menambah kelembapan.

MEMBELI SABUN

Untuk menggunakan metode lelehan dan tuang yang mudah, Anda ingin mampir ke toko persediaan sabun atau toko hobi Anda, atau toko persediaan sabun online. Di sana, Anda akan menemukan balok sabun bening yang besar. Ini bervariasi dalam ukuran dan jenis. Ingat, harga akan bervariasi tergantung di mana Anda tinggal dan toko atau bisnis tempat Anda membeli.

Terlepas dari itu, berikut ini adalah jenis sabun leleh dan tuang yang Anda butuhkan untuk membuat sabun buatan sendiri.

Sabun Gliserin Rami

Jenis gliserin ini sangat bagus untuk sistem "meleleh dan tuangkan", membuat sabun semi transparan dengan manfaat rami. Minyak rami kaya dengan asam lemak esensial, enzim, Omega 3 dan 6, dan vitamin A, D, & E. Ketika membeli gliserin rami, Anda harus mencari blok yang sekitar 20% gliserin, bebas alkohol, dan bebas dari segala deterjen keras.

Biasanya, Anda akan menemukan lempengan 11 pon, yang akan menghasilkan sekitar 44 batang sabun, masing-masing empat ons. Jika terlalu banyak, Anda dapat mencoba menemukan lempengan yang lebih kecil atau masuk dengan pembuat sabun lain untuk membelah sabun. Slab ukuran ini akan rata-rata $ 40.

Sabun Minyak Zaitun

Sabun minyak zaitun semi-transparan hanya dengan sedikit warna cokelat. Namun, manfaat dan fiturnya sangat dekat dengan gliserin rami. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa alih-alih rami, minyak zaitun digunakan. Saat membeli, cari minyak zaitun dingin yang mengandung asam lemak esensial, mineral, vitamin, dan sedekat mungkin dengan 20% gliserin. Sekali lagi, lempengan 11-pon untuk sabun minyak zaitun berkisar $ 40.

Bersihkan Sabun Gliserin

Jenis sabun ini transparan dan memiliki kualitas susut yang rendah. Selain itu, sabun gliserin bening memiliki sedikit masalah dengan perubahan warna. Sabun ini berasal dari sayuran dan pilihan yang sangat baik untuk sabun batang "melelehkan dan menuang". Anda dapat menambahkan warna atau wewangian dengan mudah dan sabun akan membuat kulit Anda terasa lembut dan halus.

Sabun gliserin bening juga merupakan pilihan tepat untuk membuat sabun dengan banyak lapisan, sabun baru (yang berisi mainan, bunga, atau benda lain di dalamnya), namun kejelasannya persis seperti apa yang akan Anda beli dari butik favorit Anda. Jika Anda menginginkan sabun harian yang baik, sabun yang menyenangkan untuk anak-anak, dan membuat hadiah yang sangat baik, jelas gliserin.

Sabun Gliserin Susu Kambing

Sabun jenis ini berasal dari Pegunungan Rocky yang indah. Rasanya lembut dan kaya, dan sangat mewah. Penampilan sabun ini berwarna putih. Banyak orang menghindar dari gliserin susu kambing karena namanya tetapi Anda akan menemukan bahwa itu tidak memiliki aroma dan benar-benar mengambil kedua warna dan aroma sempurna.

Jika Anda menginginkan sabun yang alami, ini adalah pilihan yang bagus. Biasanya, sabun gliserin susu kambing sedikit lebih tinggi daripada jenis sabun lainnya tetapi masih sangat terjangkau dan layak investasi.

PERALATAN DAN BAHAN SABUN PEMBUATAN DAN BAHAN SABUN

Hal yang hebat tentang menggunakan melt and pour adalah Anda dapat menggunakan peralatan yang biasanya Anda miliki. Dengan metode ini, Anda dapat menggunakan alas double boiler atau oven microwave Anda.


Ingatlah bahwa jika Anda memilih microwave, mangkuk dengan bahan sabun harus ditutup dengan bungkus plastik agar tidak berhamburan tetapi yang lebih penting, untuk menjaga agar uap air yang berlebih tidak menguap. Untuk metode gelombang mikro, Anda akan melelehkan sabun dasar pada suhu tinggi selama sekitar satu menit, aduk-aduk di bagian yang tersisa yang belum meleleh.

Untuk opsi ketel ganda, didihkan air. Kemudian, tambahkan lelehan Anda dan tuangkan sabun pilihan, tutup, dan biarkan rendah. Ini akan memakan waktu cukup lama untuk meleleh sehingga setiap 10 menit, periksa pangkalan untuk melihat apakah meleleh. Jika suka, Anda bisa sesekali aduk untuk memastikan lelehan merata.

Keharuman

Untuk kedua metode meleleh dan tuang, jika Anda ingin menambahkan aroma, begitu sabun dasar telah meleleh, maka Anda akan menambahkan minyak wangi. Pastikan aromanya tercampur sepenuhnya dan bagian dasar sabun tidak terlihat keruh.

Meskipun Anda dapat menggunakan lebih banyak atau lebih sedikit pewangi sesuai dengan preferensi pribadi, biasanya aturan yang baik untuk diikuti adalah menggunakan 0,25 ons untuk setiap satu pon sabun. Selain wewangian, Anda juga bisa menggunakan minyak esensial.

Warna

Sekarang untuk warnanya, jika Anda ingin membuat sabun berwarna, tambahkan kira-kira satu-delapan sendok teh ke seperempat sendok teh mika dengan dasar sabun yang meleleh, pastikan untuk mencampurkannya dengan baik.

Jika ada gelembung yang terbentuk di atas sabun, Anda dapat membiarkannya untuk efek desain atau menyemprotkannya dengan alkohol gosok. Jika Anda ingin menggunakan pewarna makanan, mulailah dengan hanya satu tetes ke dasar yang meleleh, aduk rata. Kemudian, Anda dapat menambahkan satu tetes tambahan hingga Anda menemukan warna preferensi.

Setelah wewangian dan warna ditambahkan ke dasar sabun, tuangkan dasar yang meleleh ke dalam cetakan pilihan Anda. Sekali lagi, jika Anda ingin menghilangkan gelembung yang mengendap di atasnya, semprotkan dengan alkohol. Setelah sabun mengeras, umumnya beberapa jam, Anda bisa menggunakannya dan menikmatinya!

BIAYA

Seperti yang Anda lihat, untuk membuat sabun sendiri di rumah, Anda akan membayar sekitar $ 40 untuk alas, beberapa dolar untuk wewangian, beberapa dolar untuk pewarnaan, dan itu saja. Prosesnya sangat hemat biaya, menyenangkan, dan Anda mendapatkan jenis sabun yang paling Anda sukai.

Sebagian besar orang berpendapat bahwa satu batang sabun buatan sendiri akan rata-rata 0,50, jauh lebih murah daripada sabun antibakteri yang akan Anda bayar di tempat lain. Selain itu, Anda dapat menambahkan item khusus atau efek ke jazz segalanya.

Membuat sabun menggunakan proses melelehkan dan menuang itu mudah dan menyenangkan ... dan menjadikannya sabun yang sangat murah. Tidak hanya bagus untuk membuat sabun sendiri, tetapi juga untuk hadiah yang benar-benar unik dan kreatif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seva Pusat Mobil Murah

Tinjau Ulang Bisnismu